Andai masih seperti dulu

Dulu Skitar 7-8 thn yang
lalu,di Kmpung saya ini Kalau
Mancing,Ikan ’nya besar
besar,diantaranya.
Ikan gabus
ikan toman
ikan Papuyu & masih bnyak
lagi.
Saya ingat dulu Waktu kakek
msih ada,kalau mancing itu
paling dpat 3ekor,tapi Ikan
gabus yg 2kilo ’an..
Kalau toman Ga ada yg dapet
kalo yg diatas 2kg,karena
Senar ga ada yg kuat ’nya,gigi
toman lebih tajam dari
gabus.
Kalau gabus yg 3ons Sih
Sangat bnyak,di sawah rata
rata yg segitu ikan ’nya.
Tetapi entah Siapa yg
membawa Ide Bodoh untuk
menangkap ikan pake
setrum.
Memang lebih mudah
nangkep ikan pake set
rum,tetapi ikan ikan kecil
disekitarnya akan ikut mati &
Mereka ngga memikirkan
Nasib anak cucu,kedepan
nya.
Dan Sekarang ikan yg 3ons
Sudah sangat jarang di
temui di sawah,paling paling
ya Kaya Battrey ukuran
besar.
Kalo mau dapet gabus yg
Kilo ’an mesti Masuk ke
Rawa,itu pun sangat jauh
dan ikan ’nya sudah jarang.
Yg paling parah Sekarang
ikan toman Sudah tidak ada
lagi di kampung
saya,haduuh.
Skarang rekor Saya baru
Narik yg 4ons ga nyampe
setengah kilo.
Mudahan ajaa nanti bisa
narik yg 1,5 kg aminn..

punya paman 1,7kg

punya ayah 1,8kg


waktu mancing

Pos ini dipublikasikan di Renungan. Tandai permalink.

7 Balasan ke Andai masih seperti dulu

  1. anang nurcahyo berkata:

    mancing disungai lebih menantang. jadi pengen mancing nih..

  2. Rewian berkata:

    wah, saya malah ga pernah mancing, hehehe
    salam kenal yah🙂

  3. dianbaladewa berkata:

    salam kenal jugaa,,,,,

  4. firus by hacker berkata:

    waaaaah, gila mamancing jua kah, mantapp

  5. dianbaladewa berkata:

    Haha,
    Yupps…
    Qm Ktju jua kah Maunjun…?

  6. firus by hacker berkata:

    sama ja, tp 7-8 tahun lalu jua, .. ..
    Wkwkw, wayah nie aku mangganie mamaku ja badagang ayam potong di binuang tuh, pokoknya manyaurangan lakiannya yang bajualan ayam iya tuh, hahahaha, .. ..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s